Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

Pengalaman Test & Interview Seleksi Karyawan PT Gajah Tunggal

 Pengalaman Test & Interview Seleksi Karyawan PT Gajah Tunggal

Pengalaman Test & Interview Seleksi Karyawan Gajah Tunggal Terbaru

Profil Gajah Tunggal

PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban GT Radial yang memiliki pengalaman selama lebih dari 60 tahun di dunia otomotif tanah air terpilih menjadi salah satu dari 50 perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2013 versi Forbes Indonesia.

Kegiatan Usaha

Tangerang - PT Gajah Tunggal Tbk sebagai perusahaan ban terbesar di Indonesia yang memproduksi ban GT Radial, IRC, dan Zeneos menjalin kerjasama dengan salah satu group dealer mobil terbesar di Indonesia, yaitu Tunas Ridean Group.

Tes dan Interview


1. Seleksi Administrasi

Waktu itu diadakan sebuah Jobfair disalah satu Politeknik di Jakarta (Samping UI) alias PNJ. saya mengikutinya dan memasukan lamaran-lamaran yang menurut saya cocok bagi saya. Salah satunya adalah di PT Gajah Tunggal Radial. Saya bertanya-tanya mengenai perusahaan kepada mas-mas yang sedang menjaga Stand waktu itu. Berbagai macam pertanyaan saya tanyakan saat saya disana. Saat itu, PT Gajah Tunggal Radial ini membutuhkan lulusan baru/berpengalaman di bidang Engineering Staff atau biasa disebut Staff Teknik. Form absen dan mengisi data diri sudah saya tulis dengan rapih di stand PT GT Radial dan drop CV sudah saya berikan. Dengan motivasi yang menggebu-gebu berharap saya akan bekerja disini nantinya.


2. Test Psikotes

Tes psikotes yang di teskan masih semuanya tentang personal kita aja. Gak ada tes matematika atau apapun itu cuma kaya CFIT, IST, Wartegg dan terutama disini Kraeplin atau lebih dikenal tes koran. HRD lebih cenderung melihat hasil tes Kraeplin anda itu, karna disitukan anda di nilai seberapa cekatan dan kuat anda terhadap tekanan saat bekerja nanti. Tes ini dilakukan kurang lebih 3 jam, disini psikotes saya lagi-lagi Alhamdulillah lulus ke tahap berikutnya. Untuk mt ada tambahan tes bahasa inggris dan jurusan yang dipilih. 


3. Tes Interview HRD

Di dalam ruangan tersebut seperti meja rapat oval dan di sanalah saya diwawancarai. Ibu ini ternyata sangat ramah, ramah banget!. Saya pun gak menyangka kalo sebelumnya yang menjaga tes psikotes ini oleh HR nya langsung oleh Ibu. Ibu ini yang email saya sebelumnya. Di dalam ruangan yang cukup dingin ini, saya di tanyakan dengan baik mengenai makan siang dan naik apa berangkat kesini sebelumnya dll. Pokoknya inti pembukaan wawancara ini saya bilang ini adalah yang terbaik yang pernah saya alami wkwk.

 4. Tes MCU dan TTD

Setelah lolos semuanya dari tes awal sampai akhir, maka tes yang terakhir adalah tes kesehatan. Tesnya juga sangat komplit, mulai dari tes darah, urine, fisik, ronsen, semuanya ada. Jaga kesehatan selalu adalah kuncinya. Dan yang terakhir adalah berdoa.


Post a Comment for "Pengalaman Test & Interview Seleksi Karyawan PT Gajah Tunggal"

close